Dagelan Kemenag Atas Penghargaan Media Islam Mendapat Sorotan Tajam Dari Netizen, Menanyakan Terkait Hal Ini. Dan Jawabannya Makjeb!!



[Portal-Umat.com], Empat Pemerintah Daerah (Pemda) dan sembilan media menerima penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Kementerian Agama. Penyerahan API berlangsung di ICE BSD City Serpong bersamaan dengan International Islamic Education Expo (IIEE) tahun 2017.

API untuk kategori Pemda diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Adapun API untuk media, diserahkan oleh Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Mastuki.

Menurut Mastuki, API untuk Pemerintah Daerah rutin diberikan oleh Kementerian Agama dalam beberapa tahun terakhir. API ini diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai mempunyai kepedulian dan keberpihakan kuat terhadap pengembangan pendidikan Islam di daerahnya.


“API merupakan wujud penghargaan dari Kementerian Agama terhadap pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi dalam pengembangan pendidikan Islam,” ujar Mastuki, Kamis (23/11). 

Untuk tahun ini, API juga diberikan kepada media yang dinilai concern dalam pemberitaan masalah pendidikan, utamanya terkait pendidikan Islam. Penentuan media penerima API didasarkan pada hasil media monitoring atas pemberitaan media tentang pendidikan Islam pada rentang 2016 – 2017. 

“Dalam tiga tahun terakhir, Kementerian Agama rutin melakukan media monitoring terkait isu: haji, kerukunan, kehidupan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta tata kelola Kementerian Agama,” ujar Mastuki. (kemenag.go.id/24/11/17)


Diantara media yang mendapatkan penghargaan Adalah MetroTv, CNN IndonesiaTV,Kompas,Media Indonesia. Seolah Tidak Sejalan Dengan yang disampaikan Kemenag Netizen Pun Menanyakan Hal tersebut diantaranya oleh akun 


Parameter keberpihakan metro thd pendidikan Islam itu apa yah Pak ? Kok bisa mengalahkan TV lain yg lebih intens memberi pengajaran Islam dgn acara2 yg JAUH LEBIH BERMUTU.

TV yg jelas2 penuh acara pengajaran Islam seperti MNC Muslim, TV Muhammadiyah dan TV lain yg rajin menayangkan acara keislaman malah ga dianggap ?.

“Dalam tiga tahun terakhir, Kementerian Agama rutin melakukan media monitoring atas pemberitaan yang terkait isu: haji, kerukunan, kehidupan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta tata kelola Kementerian Agama.” Parameternya "Pemberitaan" begitu Pak ?

Membalas   dan 
Mungkin pak Mentri klou nonton Berita di tv nya wktu abis banngun tidur lngsung & chanelnya cuma atu..kali..yeh..🙄😀😀😀

Netizen juga Menjawab dengan jawaban yang makjleb  seperti ditulis oleh akun

Membalas 
Ini seperti menjadikan saskia gotik duta pancasila


 25 Nov
Adzan maghrib 😅

Memberikan Penghargaan Pendidikan Islam  terhadap media yang memberikan dukungan kepada penista agama dan Alqur'an  memanglah hal yang sangat aneh.


Baca Juga


[Portal umat]

0 Response to "Dagelan Kemenag Atas Penghargaan Media Islam Mendapat Sorotan Tajam Dari Netizen, Menanyakan Terkait Hal Ini. Dan Jawabannya Makjeb!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...