Mencengangkan!! Ini Gaji Dirut dan Petinggi BPJS ditengah defisit 9 Triliun BPJS



[Portal-Umat.com], Menteri Keuangan Sri Mulyani menyentil minimnya kontribusi Pemda yang Akhirnya membuat BPJS Kesehatan menanggung sendiri dana layanan kesehatan masyarakat sehingga terancam tekor Rp 9 triliun tahun ini.

"Daerah ini banyak sekali mendaftarkan penduduknya masuk program BPJS tetapi kontribusi iurannya masih ada ruang," ujarnya di Kantor Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Senin (6/11/2017).(Kompas,6/11/2017).

Terkait defisitnya BPJS Juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan manusia Puan Maharani

"Jangan sampai setiap tahun BPJS Kesehatan mengalami defisit," kata Puan.(Kompas,6/11/2017).


Ditengah defisitnya BPJS senilai 9 triliun ini berapa gaji petinggi dan direktur BPJS?.

Tidak diketahui secara Khusus berapa Gaji dirut BPJS.  Namun Jawaban Ini Pernah Di singgung Oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Agus Rahardjo.

"Gaji Presiden cuma Rp 62 juta, apa pantas (gaji) direktur BPJS Rp 300 juta?" ujar Agus dalam seminar betajuk Penguatan Peran Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) Dalam Pemberantasasn Korupsi di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).(tribunnews)

Namun, Agus tidak menyebut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mana yang ia maksud, apakah BPJS kesehatan yang dipimpin Fahmri Idris atau BPJS ketenagakerjaan dipimpin Agus Susanto.


Selain KPK Besaran gaji Petinggi BPJS juga Ditanyakan oleh Komisi IX DPR RI, Pertanyaan ini pun dijawab secara rinci oleh salah seorang anggota Badan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Syafri Adnan Baharuddin. Menurutnya, gaji tertinggi diperoleh bukan oleh Dewan Pengawas, melainkan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.

Gaji Direktur Utama itu Rp150 juta. Kalau untuk kami anggota Dewan Pengawas kami terima kurang lebih Rp59,1 juta (per bulan)," ujar Syafri di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan bahwa data ini dibutuhkan untuk mengklarifikasi isu yang pernah beredar. Sebab, sempat beredar isu bahwa gaji Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dapat mencapai Rp400 juta.

"Jadi ini clear ya untuk itu yang mengatakan sampai Rp400 juta itu berarti tidak benar," tuturnya.


Dede pun mengatakan bahwa gaji yang diperoleh oleh para petinggi BPJS jauh lebih tinggi dibandingkan gaji yang diterima oleh anggota DPR. Termasuk gaji dari anggota Dewan Pengawas.

"Jadi kalau dibandingkan dengan kita lebih tinggi. Mungkin ada teman-teman (komisi IX) yang tertarik untuk pindah ke BPJS," pungkas Dede yang disambut gelak tawa para anggota Komisi IX DPR RI.(okezone)

Mencengangkan bukan? ditengah defisistnya BPJS Tapi Gaji Para Petinggi Begitu besar.

Baca Juga : 

Nggak Nyangka !! Selain Becakayu Ini Dia 17 Ruas Tol Yang akan Dijual Oleh PT Waskita Karya
Ditanya Lebih Enak Zaman Jokowi atau Pak Harto, Kakek Ini Beri Jawaban Tak Terduga
Jenderal Beri Sigyal Dukung Jokowi, Akankah Jokowi Beri Signyal Jenderal untuk Nyawapres
Kemajuan Pesat, Tak Lagi Lakukan Penghadangan Dan Pembubaran GP Ansor dan Banser Tangerang Selatan Juga Lakukan Pengawalan Terhadap Kajian Felix Siauw


[Portal Umat]

0 Response to "Mencengangkan!! Ini Gaji Dirut dan Petinggi BPJS ditengah defisit 9 Triliun BPJS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...