Revolusi Putih Ala Prabowo Versus Revolusi Putih Ala Rosulullah Muhammad SAW.

Prabowo/ foto : koleksi Reuters

[Portal-umat.com], Beredar istilah yang cukup viral di medsos yaitu istilah revolusi putih. Menurut detikcom istilah ini adalah untuk ditujukan kepada program unggulan pimpinan pusat partai gerindra Prabowo Subianto.

Program tersebut adalah program makanan, yaitu program anggaran untuk mari hidup sehat dengan makanan sehat seperti minum susu yang diibaratkan warna susu adalah putih.


Image result for susu cair putih
Gambar susu cair putih/koleksi google

Selain itu Revolusi Putih ini juga akan dijalankan oleh pemprof DKI jakarta anis baswedan.

Seperti dikutip dari detikcom(23/11/17) usulan itu disampaikan oleh Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang mendatangi langsung Anies di Balai Kota pada Kamis 26 Oktober 2017. Dia menyebut Anies bahkan sudah setuju dengan program tersebut.

"Kami tadi sempat ketemu Pak Anies. Kami bicara cukup lama. Saya sampaikan beberapa hal dan beliau sudah setuju. Pertama adalah program tambahan makanan untuk pelajar sekolah," kata Hashim setelah bertemu dengan Anies saat itu.


Ia menjelaskan semua pelajar di DKI Jakarta baik dari sekolah negeri maupun swasta yang tidak mampu akan dapat makanan gratis melalui gerakan Revolusi Putih ini.

Anies Baswedan juga pernah menerapkan Revolusi Putih saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Program itu kini hendak dibawa lagi ke Jakarta. Anies pun setuju karena menurutnya Revolusi Putih sesuai dengan slogan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya'.

"Itu pernah jadi program di pemerintah pusat, waktu saya jadi Menteri Pendidikan, salah satunya program kami membuat yang namanya program makanan sehat untuk anak-anak. Ada yang bentuknya sarapan. Itu tadi usulan. Kita terima usulannya. Nanti kita lihat di Jakarta implementasinya seperti apa, bertahap," kata Anies di Balai Kota.


Itulah revolusi putih ala prabowo yang terlanjur kita kenal.

Tahukah Anda bahwa revolusi putih pernah dilakukan oleh Rosulullah Muhammad SAW. Namun Revolusi yang dijalankan Rosulullah Muhammad SAW berbeda definisinya.

Revolusi putih ala  Rosulullah Muhammad SAW adalah ketika beliau berhasil memasuki kota madinah(dahulu bernama yatsrib) dan beliau di bai'at oleh ahlunnusrah(tokoh-tokoh penting dan berpengaruh) sebagai pemimpin kaum yatsrib.

Mengapa hal ini disebut sebgai revolusi putih?. Sebab revolusi ini merubah kepemimpinan dan tata aturan yang tadinya diterapkan oleh orang orang yatsrib menjadi kepemimpinan islam yang dibawa rosulullah dengan tidak ada pertumpahan darah sama sekali. Atau diserahkan secara cuma cuma sesuai dengan keinginan penduduk Yatsrib.

Begitulah perbandingan revolusi putih yang dicetuskan oleh prabowo dan dicetuskan oleh Rosulullah Muhammad SAW.

[portal umat]


Baca Juga 







No comments