Apakah Mahfud Md Akan Menolak Khilafah Imam Mahdi Dan Mengatakan Imam Mahdi Anti Pancasila dan Radikal?.



[Portal-umat.com], Prof Mahfud Md kembali keukeh dengan Pernyataannya bahwa sistem Pemerintahan Islam tidak ada sumber premier tentang konsep pemerintahan. Pernyataan terakhir beliau utarakan setelah acara ILC TVone saat diskusi "212 : perlukah reuni"

Masih sama dengan pernyataan sebelumnya seperti dikutip dari detikcom, "Saya nantang siapa saja, di mana saja, di dalam forum yang terbuka. Yang bisa menunjukkan kepada saya, tentang adanya kholifah atau khilafah tentang adanya khilafah sebagai sistem pemerintahan, ya di dalam Alquran dan hadis. Saya katakan kalau khilafah banyak, tapi bukan dari Alquran dan alhadis. Itu adalah ciptaan para ulama berdasar kebutuhan, waktu, dan tempat masing-masing," kata Mahfud.


Mahfud mengatakan 57 negara Islam yang tergabung dalam OKI menganut sistem khilafah, tapi berbeda-beda. Hal tersebut bisa berbeda karena, dalam Alquran dan hadis, sistemnya tidak diajarkan.

"Jadi jangan berpikir mau mengganti sistem yang radikal karena tidak ada di dalam Alquran dan hadis sistem yang betul-betul menurut Islam seperti apa? Tidak ada. Arab Saudi yang dikatakan negara Islam di sana banyak korupsi juga sehingga sekarang terjadi pemecatan-pemecatan di kalangan elite, katanya islam itu khilafah. Mau niru Brunei? Di Brunei mau disebut sebagai contoh kita nggak suka, di sana nggak ada parlemen. Mau niru Malaysia? Mau niru Pakistan? Jadi semua buat sendiri-sendiri," katanya.


Padahal sudah jelas sistem pemerintahan arab itu kerajaan bukan khilafah, sistem pemerintahan brunei  kerajaan bukan khilafah, sistem pemerintahan  malaysia monarki konstitusional bukan khilafah.

Sistem pemerintahan Khilafah nantinya juga akan dipakai oleh imam mahdi, dan masyarakat pesantren meyakini hal itu.

Apakah prof mahfud Md akan tetap menolak khilafah imam mahdi dan mengatakan itu anti pancasila serta radikal?.



No comments