Massa Aksi 212 Arak-Arakan Bendera Ar-Rayah, Bukti Umat Kian Cinta Dengan Bendera Rosulullah.

foto ; koleksi detikcom

[Portal-umat.com], Bendera Ar-rayah Dikibarkan Peserta alumni 212. Bendera berukuran besar bertuliskan kalimat Lailaha illallahu muhammadurrosulullah ini di arak dari pinggir massa hingga ke panggung utama dan kemudian diturunkan

Bendera itu adalah bendera panji hitam rosulullah yang biasa disebut Arroyah. Hal ini berdasarkan hadits berikut; Imam Ahmad, Abu Dawud dan An-Nasai di Sunan al-Kubra telah mengeluarkan dari Yunus bin Ubaid mawla Muhammad bin al-Qasim, ia berkata: Muhammad bin al-Qasim mengutusku kepada al-Bara’ bin ‘Azib bertanya tentang rayah Rasulullah Saw seperti apa? Al-Bara’ bin ‘Azib berkata:
كَانَتْ سَوْدَاءَ مُرَبَّعَةً مِنْ نَمِرَةٍ
“Rayah Rasulullah Saw berwarna hitam persegi panjang terbuat dari Namirah.”



Dalam Musnad Imam Ahmad dan Tirmidzi, melalui jalur Ibnu Abbas meriwayatkan: “Rasulullah Saw telah menyerahkan kepada Ali sebuah panji berwarna putih, yang ukurannya sehasta kali sehasta. Pada liwa (bendera) dan rayah (panji-panji perang) terdapat tulisan ‘Laa illaaha illa Allah, Muhammad Rasulullah’. Pada liwa yang berwarna dasar putih, tulisan itu berwarna hitam. Sedangkan pada rayah yang berwarna dasar hitam, tulisannya berwarna putih.


Baca Juga : TENTANG AKSI 212, PERNYATAAN OWNER BUS INI BIKIN TERENYUH, DIA BILANG....
Pada aksi bela islam 212 hari ini kembali para peserta mengarak bendera ini . ini menjadi bukti umat makin cinta terhadap bendera hitam bertuliskan  Laa illaaha illa Allah, Muhammad Rasulullah’. mudah mudahan ini menjadi bumerang bagi mereka yang selalu mendiskreditkan bendera ini.

Fakta sejarah bendera Arrayah di indonesia klik di


https://www.youtube.com/watch?v=PyI6Uq19Cbk

[Portal umat]

Baca juga : TRENDING DI TWITTER #REUNIAKBAR212

No comments