Freport.. Jokowi Senang, Bos Besar Pun Riang Bisa Menambang Dengan Tenang Hingga 2041



Pada akun instagram official jokowi dikemukakan bahwa

"Freeport Indonesia kembali ke pangkuan ibu pertiwi!

Hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan bahwa saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum.

Momen di penghujung tahun ini sungguh bersejarah, Freeport yang beroperasi di Indonesia sejak 1973, baru hari ini kita kuasai dengan kepemilikan saham mayoritas.

Segala pendapatan dari Freeport nantinya, baik berupa pajak, non-pajak, royalti, dan lain-lain akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Secara khusus saya sampaikan selamat kepada masyarakat di Papua, yang akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada, selain tentu saja mendapatkan pajak daerahnya.

Selain jokowi merasa senang, bos besar freport pun riang karena bisa menambang dengan tenang hingga 2041

Freeport McMoRan Inc (FCX) turut bergembira menyambut selesainya transaksi pembelian 51 persen saham PT Freeport Indonesia (PTF) oleh PT Inalum (Persero).
Meski tak lagi menjadi pemilik saham mayoritas PTFI, FCX senang karena memperoleh kepastian investasi. FCX yang bekerja sama dengan Inalum mengelola PTFI akan memperoleh Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) hingga 2041.

"Kami sangat antusias mengenai kelanjutan bisnis kami terkait kerja sama dengan Inalum, ini sangat positif bagi Indonesia dan Freeport. Ini menjadi kesepakatan yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia untuk mencari solusi bersama, kita berusaha memenuhi permintaan Presiden dan sekarang kami dapat melanjutkan bisnis hingga 2041, dan mendapat kepastian dalam aspek hukum ataupun fiskal," kata Adkerson dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/12).







0 Response to "Freport.. Jokowi Senang, Bos Besar Pun Riang Bisa Menambang Dengan Tenang Hingga 2041"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...