Tersebar Kabar Air Laut di Merak Surut 7 Meter, Ternyata Hoax!



Masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai diminta tak percaya informasi simpang siur tentang tsunami. Usai tsunami melanda Selat Sunda pada Sabtu (22/12), banyak informasi dan video hoaks bertebaran yang membuat masyarakat resah.

Salah satunya soal beredarnya video tentang air laut surut hingga 7 meter di Pelabuhan Merak, Banten. Video tersebut berdurasi 46 detik dan bertuliskan 'Merak Siaga 1 Laut Surut'.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata menegaskan informasi itu hoaks alias bohong. Menurutnya, info tersebut sudah ditanyakan langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizky Agung Prakoso. 

"Saya sudah tanya pak Kapolres (Cilegon) itu hoaks," katanya kepada merdeka.com, Selasa (25/12).

Dia mengatakan, ombak tinggi di wilayah perairan Banten benar adanya. Tapi hal itu karena memang cuaca yang sedang tak bersahabat. BMKG pun telah memberikan peringatan ombak tinggi hingga 27 Desember.

"Anginkan belakangan ini kencang, jadi ombak juga agak kencang," katanya.

Lebih lanjut, mantan Wakapolresta Pekanbaru ini mengharapkan agar warga lebih waspada menerima informasi. Tambahnya, ia meminta agar warga jangan sembarangan menyebar informasi yang meresahkan.
"Saya berharap kepada masyarakat jangan sembarang menyebar informasi yang belum pasti kebenarannya, yang nantinya membuat warga panik," pungkasnya.[m]

Baca juga



0 Response to "Tersebar Kabar Air Laut di Merak Surut 7 Meter, Ternyata Hoax!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...