Sukabumi Kembali Longsor, 5 Anak Tertimbun Tanah, 1 Anak Meninggal Dunia


Longsor Sukabumi terjadi lagi. Kali ini, seorang anak dikabarkan meninggal dunia tertimbun tanah longsor di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019) sore.

Longsor Sukabumi ini terjadi di lokasi proyek pembangunan rel ganda kereta jurusan Bogor-Sukabumi, di Kampung Nyalindung, Kelurahan Cicurug.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, selain satu anak meninggal dunia, ada tiga anak lainnya dirawat di rumah sakit dan satu orang selamat.

"Informasi sementara yang kami terima satu orang meninggal dunia, dan tiga orang selamat," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Sukabumi, Maman Suherman, saat dikonfirmasi Kompas.com, melalui pesan WhatsApp, Kamis malam.

Kepala Polsek Cicurug, Kompol Simin A Wibowo membenarkan ada lima anak yang tertimbun tanah longsor. Satu di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan empat lainnya selamat hanya mengalami luka ringan.

"Satu anak meninggal dan jasadnya sudah disemayamkan di rumah duka. Tiga lainnya kondisinya membaik dan sudah bisa pulang," kata Simin, kepada wartawan.

Pihaknya, lanjut dia, masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan dan di tempat kejadian perkara sudah dipasangi police line.

"Keterangan sementara mereka (korban) sudah beberapa kali diperingatkan agar tidak main di lokasi," pungkas dia.

0 Response to "Sukabumi Kembali Longsor, 5 Anak Tertimbun Tanah, 1 Anak Meninggal Dunia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...